Breaking News

Langkah Menambahkan AdSense

Pengelola website pasti menginginkan untuk memiliki penghasilan pasif dari websitenya. Salah satu cara mendapatkan penghasilan pasif adalah dengan memanfaatkan monetize. Namun untuk memasang monetize diperlukan pengaturan iklan yang muncul dalam website.

Langkah Menambahkan AdSense

Namun pemberian iklan sendiri tidak bisa dengan cara menampilkan begitu banyak banner iklan sehingga AdSense menjadi pilihan yang tepat. Jenis tampilan yang bisa diatur dengan menggunakan Adsense adalah video, teks maupun iklan bergambar. Setiap kali ada pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan maka website akan memperoleh uang.

Walaupun memang nominalnya tidak terlalu banyak tetapi bisa dikalikan dengan jumlah pengunjung yang datang. Katakanlah 1000 orang mengunjungi website dan mengeklik iklan tersebut dalam sehari maka pendapatan akan dikalikan dengan 1000. Bagi Anda yang tertarik untuk menambahkan Adsense di website perlu simak penjelasan ini hingga selesai.

Mengenal Google AdSense

Sebelum membahas tentang tata cara menambah Adsense maka Anda harus paham dahulu apa itu AdSense. Pengertian dari Adsense merupakan program pay per click yang dirilis Google sehingga para pemilik website dapat menampilkan iklan di website masing-masing.  Cara ini dianggap yang paling mudah untuk bisa meningkatkan penghasilan pasif dari pemilik website.

Para pengelola website hanya perlu menerapkan javascript khusus ke dalam website yang dikelola.  Namun tidak semua pengelola website yang mengajukan pendaftaran akan diterima oleh Google.  Apabila Anda berhasil diterima maka Google akan memberikan tampilan iklan di website Anda yang paling sesuai dengan isi website.

Terdapat beberapa manfaat ketika seseorang mendaftar AdSense di Google. Beberapa manfaatnya akan dijelaskan di bawah ini.

Mempermudah Penambahan Blog

Cara ini hanya berlaku ketiga web yang dikelola sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang berlaku dari Google adsense. Bagaimanapun Anda bisa melakukan pengaturan dengan lebih baik hanya melalui layanan adsense ketimbang layanan jenis iklan lainnya.  Jadi penambahan manual memungkinkan tampilan website tetap menarik bagi para pengunjung.

Kemudahan Mendapatkan Bantuan dan Dukungan

Mengelola website bukan hal yang mudah sehingga seringkali dilakukan dalam bentuk tim. Namun membentuk tim akan memerlukan banyak dana sehingga tidak cocok untuk pengelola website yang masih baru.  Bagi pengelola yang menggunakan Adsense berkesempatan mendapatkan bantuan dan dukungan dari tim Google.

Pembayaran Berlangsung On Time

Meskipun pendapatan yang berasal dari website bersifat pasif tetapi Anda pasti menginginkan pembayaran uang yang berlangsung on time. Apabila Anda bekerja sama menjadi publisher Google Adsense maka bisa bernafas lega. Perusahaan Google selalu melakukan pembayaran kepada Publishernya dengan tepat waktu.

Langkah Menambahkan AdSense

Beberapa Langkah untuk Mendaftar Google aAdsense

Mendaftarkan website ke Google Adsense memang perlu perjuangan.  Tidak heran banyak orang-orang yang akhirnya menyerah untuk menyelesaikan pendaftaran.  Tidak perlu khawatir Anda hanya perlu mengikuti setiap langkah yang akan dijelaskan di bawah ini agar cepat selesai.

  • Pendaftaran ke Google AdSense

Langkah pertama adalah mendaftar akun di Google Adsense.  Proses pendaftaran tidak menghabiskan banyak waktu tetapi memang perlu menunggu verifikasi selama tiga hari. Selama proses verifikasi berlangsung pihak Google akan menilai tentang kebenaran dari data yang Anda masukkan.

  • Merancang Iklan AdSense

Anda sudah dihubungi oleh pihak Google tentang penerimaan pembuatan akun Google Adsense. Sekarang saatnya Anda membuka bagian dashboard dan pilih My Ads. Jika sudah maka Anda dapat pilih tombol New Ad Unit.

Masukkan settingan khusus agar iklan bisa sesuai terhadap desain website.  Ingat bahwa Anda harus selalu menjaga desain website menarik bagi pengunjung.  Kalau sudah paham maks Anda bisa mulai pilih tombol “Save and get code”.

Jika sudah selanjutnya Anda bisa klik copy dan simpan kode. Bagi yang sudah paham dengan langkah ini maka bisa terus melanjutkan ke langkah berikutnya supaya lebih paham lagi mengenai cara pembuatan iklan Google AdSense.

  • Penambahan Adsense ke WordPress

Siapapun yang tidak suka ribet pasti lebih memilih untuk menginput Google Adsense ke bagian WordPress melalui plugin. Kita selanjutnya akan membahas mengenai apa saja plugin yang dimaksud. Beberapa contoh dari plugin yang dimaksud adalah Ad Injection, Ad Inserter, dan Google AdSense.

Sebetulnya Anda tidak perlu instal plugin lainnya karena Google Adsense sudah merilis plugin resmi dengan nama yang sama.  Ada banyak kelebihan dari plugin yang memudahkan pengelola website memberikan Adsense ke bagian WordPress.  Proses pengaktifan iklan juga bisa dilakukan dengan melalui smartphone.

Tips tentang AdSense

Anda sudah selesai menginstal plugin dan memasangnya di WordPress.  Sekarang saatnya untuk mengetahui tips demi bisa mendapatkan banyak cuan dari jumlah klik. Lakukan riset terhadap Niche yang banyak dicari orang melalui internet.

Kemudian Anda juga perlu untuk meletakkan iklan di posisi yang tepat.  Biasakan meletakkan iklan di bagian atas dari halaman website.  Jumlah ikannya juga jangan terlalu banyak karena justru akan membuat pengunjung menjadi illfeel dan malas berkunjung ke website.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.